Return to site

Skalabilitas Pada Sistem Learning Management System (LMS)

· e-Learning Indonesia,Sistem LMS Indonesia

Platform Learning Management System (LMS) yang masuk dalam kategori layak untuk digunakan adalah ketika sistem tersebut memiliki beberapa kelebihan seperti penyesuaian, mampu menyimpan hal-hal kecil dan fleksibel. Platform yang dianggap sebagai platform yang memiliki skalabilitas baik adalah yang memungkinkan para pengguna menggunakan sistem LMS yang mudah diatur, sistem yang berjalan dengan baik dan yang terpenting adalah pengembangan secara berkelanjutan untuk menjaga performa dari sistem.

Anda tidak harus menggunakan sistem LMS yang kompleks dengan proses pengembangan yang memakan banyak biaya guna menemukan sistem yang memiliki skalabilitas baik. Anda dapat memulainya dengan menggunakan sistem yang cukup untuk Anda gunakan dalam kepentingan pendidikan di kampus/sekolah. Selama sistem yang Anda gunakan memenuhi apa yang kami sebutkan di awal artikel, itu merupakan tanda bahwa Anda sudah menggunakan sistem yang benar dan memberikan solusi untuk mendukung proses belajar dan mengajar Anda.

Anda hanya perlu menggunakan dari sistem yang kecil, yang kemudian dapat Anda kembangkan untuk kebutuhan yang disesuaikan. Memiliki sistem LMS yang dapat dikembangkan seperti ini akan membantu Anda dalam menganalisa tingkat kebutuhan. Sehingga, Anda tidak perlu menggunakan sistem LMS yang dibekali dengan banyak fitur namun pada praktiknya fitur-fitur tersebut menjadi fitur yang tidak dapat dimanfaatkan oleh pelajar dan pengajar.

Skalabilitas pada sistem LMS ini menghapus batasan-batasan yang terdapat pada sistem. Anda tidak perlu khawatir dengan potensi melimpahnya data, karena Anda dapat menambah media penyimpanan data dengan mudah. Proses penambahan data, penyimpanan dan pengguna dapat dilakukan dengan langkah yang lebih sederhana dengan LMS. Umumnya, sistem LMS yang memiliki skalabilitas adalah sistem LMS yang dikembangkan atau disediakan oleh pengembang dengan mengadopsi teknologi cloud. Karena, kemudahan cloud untuk melakukan deploy sistem maupun penambahan jaringan dan media penyimpanan maupun dari segi keamanan juga sudah tidak diragukan lagi. Sistem LMS berbasis cloud ini pun dapat Anda temukan dengan mudah di berbagai layanan baik lokal maupun internasional.

Brightspace Indonesia merupakan penyedia sistem LMS berbasis cloud yang dapat memenuhi poin-poin penting yang menunjang penggunaan sistem dengan mudah. Anda dapat menggunakan sistem kami dengan mudah, melakukan upgrade dan downgrade tidak membutuhkan waktu lama dan dapat diakses dengan menggunakan desktop/laptop maupun smartphone/tablet.

Ilustrasi (c) Unsplash.com