Return to site

Fitur Utama Yang Ada Pada Sistem LMS

· e-Learning Indonesia,Sistem LMS Indonesia

Banyak kampus/sekolah yang berpikir untuk apa menggunakan sistem LMS jika apa yang dimiliki oleh lembaga saat ini sudah cukup. Namun, mereka lupa bahwa teknologi dapat membantu lembaga sekolah/kampus untuk memberikan proses dalam belajar/mengajar menjadi lebih baik. Menghindari teknologi bukanlah solusi, namun menggunakan teknologi adalah langkah tepat yang akan membantu memperbaiki proses belajar dan mengajar di kampus/sekolah. Perlu Anda ketahui, ketika Anda menggunakan sistem LMS di lembaga Anda, berikut adalah fitur-fitur LMS yang akan Anda dapat.

1. Manajemen berbagai macam aktivitas

Menggunggah materi pelajaran, mengelola peran guru, peran siswa/mahasiswa, menentukan kursus atau bahkan laporan hasil pendidikan untuk siswa dapat dilakukan dalam satu sistem LMS. Ini tentu akan menghemat waktu Anda dalam banyak hal. Apa yang ditawarkan oleh sistem LMS ini akan jauh memberikan efisiensi dalam proses belajar dan mengajar yang dilakukan.

2. Pengembangan kalender atau waktu belajar tambahan untuk mahasiswa/pelajar

Dengan menggunakansistem LMS, Anda sebagai pengajar dapat menentukan waktu atau kalender terjadwal dalam menentukan kapan pelajar harus mendapatkan pelajaran tambahan. Anda pun dapat mengatur waktu lebih mudah dengan menyesuaikan (personalisasi) materi yang perlu diberikan kepada masing-masing pelajar dengan metode pengelompokan maupun individual.

3. Pemberitahuan

Sistem LMS dapat dilengkapi dengan sistem pemberitahuan (notifikasi) kepada para pengajar dan pelajar. Fitur ini akan menghindari pengajar maupun pelajar lupa bahwa ada jadwal yang harus dilakukan saat ini. Sistem ini juga dapat diintegrasikan dengan pemberitahuan kepada wali murid ketika ada undangan maupun ketika ingin mengirimkan laporan nilai putra-putrinya secara langsung tanpa harus meminta orang tua meluangkan waktu ditengah kesibukannya bekerja atau beraktivitas lainnya.

4. Sertifikasi

Dengan sistem LMS Anda juga dapat dengan mudah dalam memberikan sertifikasi kepada para pelajar berdasarkan data dan analisa yang dihasilkan dari sistem LMS. Pemberian sertifikasi pun dapat lebih akurat karena Anda memberikan penilaian terhadap pelajar berdasarkan berbagai faktor yang sudah tersimpan dalam sistem.

Itulah fitur utama yang akan Anda dapatkan ketika sudah menggunakan sistem LMS untuk kampus/sekolah Anda. Ada hal lain yang ingin Anda tanyakan tentang fitur dan sistem LMS ini? Silakan kirim email ke hi@brightspaceindonesia.com.

Ilustrasi (c) Unsplash.com