Return to site

Mengelola Komunikasi Dengan Pelajar Menggunakan Brightspace

· Sistem LMS Indonesia

Mengingat adanya peningkatan ruang belajar online dan blended learning saat ini, kami akan menginformasikan prinsip-prinsip belajar online untuk menunjukkan bagaimana platform Brightspace Indonesia dapat membantu pengajar mencapai praktik yang baik di sekolah.

1. Mendorong kontak antara guru dan pelajar

Keseimbangan kehadiran guru yang memadai dapat menginspirasi pelajar dan mengurangi kecemasan pelajar. Pentingnya kontak dan komunikasi secara tepat dapat mendukung motivasi dan keterlibatan pelajar secara keseluruhan dalam pembelajaran

2. Komunikasi reguler dan personal

Notifikasi yang terdapat pada platform Brightspace Indonesia akan memungkinkan Anda menjangkau pelajar dengan cepat tanpa meninggalkan proses pembelajaran. Dengan cara ini, Anda dapat memaksimalkan efisiensi sebagai pendidik dengan berkomunikasi. Selain melakukan kontak yang lebih sering, tantangan yang sering muncul dalam model pendidikan online/blended learning adalah bagaimana mencapai komunikasi yang dipersonalisasi.

3. Keterlibatan pelajar dan akses orang tua

Dengan platform Brightspace Indonesia, Anda tidak hanya dapat menyampaikan informasi kepada semua pelajar Anda, tetapi Anda juga dapat membangun hubungan dan meningkatkan keterlibatan dengan mengizinkan orang tua untuk mengomentari pesan Anda! Gunakan feedback untuk menjawab pertanyaan penting pelajar yang dapat dilihat semua orang, daripada membalas ke beberapa email individu dengan tanggapan serupa.

4. Komunikasi dengan sesama pengajar maupun antara pelajar dengan pelajar

Platform Brightspace Indonesia juga merupakan alat yang efektif untuk memungkinkan kolaborasi sesama pengajar karena Anda dapat memberdayakan pelajar Anda untuk merangkul otonomi pelajar dengan memungkinkan mereka membuat kelompok mereka sendiri. Anda sebagai pengajar dapat menyesuaikan bagaimana cara Anda untuk memanfaatkan feedback dengan mengklik “manage comments and post” yang terdapat pada sistem. Anda dapat memilih untuk tidak berkomentar, hanya komentar pelajar, atau komentar dan postingan pelajar. Jika Anda memilih untuk mengizinkan kiriman pelajar, ini berarti mereka dapat berbagi materi pembelajaran satu sama lain, mendiskusikan topik sesuai keinginan mereka, dan terlibat dalam pembelajaran yang mendapatkan dukungan dari pelajar lainnya.

Itulah beberapa cara memaksimalkan potensi belajar online/blended learning melalui komunikasi dengan menggunakan platform AkuBelajar. Apabila Anda memiliki pertanyaan yang lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui email di hi@brightspaceindonesia.com.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK