Return to site

Perubahan Pendidikan Dari Tradisional Learning Menuju Hybrid Learning

Dengan dunia pendidikan yang semakin variatif dan didorong oleh teknologi, telah terjadi pergeseran paradigma tentang bagaimana pendidik harus menyusun pengalaman belajar mengajar yang mereka berikan. Praktik mengajar yang efektif untuk Anda di ruang kelas fisik perlu dipertimbangkan kembali dengan cermat saat Anda menerjemahkannya ke ruang kelas digital atau e-learning. Beradaptasi dengan sukses dapat membantu Anda meningkatkan keberhasilan siswa dan memberikan pengalaman belajar online yang benar-benar transformatif.

Dengan mengintegrasikan pedagogi inovatif dan pengetahuan konten Anda dengan teknologi, Anda dapat menjangkau pelajar dengan cara baru dan menarik. Anda sudah membawa pengetahuan dan kebijaksanaan yang luar biasa dari pengalaman Anda di kelas tatap muka. Dengan mengungkap potensi alat online untuk melengkapi proses pembelajaran. Anda dapat berhasil mencapai tujuan pendidikan yang Anda tetapkan untuk siswa dan untuk diri Anda sendiri.

Di platform Brightspace, ada banyak alat canggih yang dapat membantu Anda menerapkan praktik pembelajaran yang berhasil secara luar biasa jika dibandingkan dengan pembelajaran di ruang kelas/pembelajaran tatap muka. Alat/fitur yang terdapat pada sistem LMS Brightspace seperti Announcement, Activity Feed, Task, dan Discussion akan mendukung Anda dalam mengajar online dengan nyaman dan percaya diri, seperti yang Anda lakukan di kelas tatap muka.

Misalnya, dengan menggunakan fitur Announcement dan Activity Feed, ini akan dapat membantu Anda berbagi informasi penting dengan siswa Anda dengan cara yang sama seperti Anda menggunakan papan tulis atau media lainnya.

Sementara itu, fitur Task juga akan dapat membantu Anda dalam membuat item penilaian formatif dan sumatif dan mendukung kebutuhan penilaian sebagai/untuk/dari pembelajaran.

Ini merupakan sebagian dari contoh fitur yang terdapat pada platform LMS Brigtspace yang dapat Anda pilih dan gunakan untuk menunjang efisiensi dan keberhasilan pembelajaran online di lembaga Anda. Banyak pengajar yang mengeluhkan pendidikan online tidak efektif untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tengah pandemi saat ini, namun, ini bukan karena pendidikan online yang salah, namun ketidaktahuan dan belum terbiasanya pengajar dan pelajar dalam mengikuti metode pendidikan baru. Selain itu, sistem pendidikan online yang dijalankan pun belum dilengkapi dengan sistem LMS, sehingga pendidikan online tidak maksimal.