Return to site

Menumbuhkan Bakat Masa Depan Kita Saat Ini

· Peningkatan Skill

Itu adalah salah satu poin pertama yang dibuat Goldy Hyder kepada saya ketika saya mengobrol dengannya awal tahun ini.

Hyder adalah Presiden dan CEO Dewan Bisnis di Kanada, sebuah asosiasi pemimpin bisnis nirlaba non-partisan. Tetapi saat berbicara dengannya, dengan cepat menjadi jelas bahwa Hyder adalah seorang visioner. Dia melihat di mana kita berada dan yang paling penting, ke mana tujuan kita, baik sebagai ekonom dan masyarakat.

“Seperti yang ingin saya ingatkan, setiap pekerjaan yang tidak terisi adalah orang yang tidak membayar perawatan kesehatan, pendidikan, jalan dan hal lainnya. kita harus menanggapi dengan sangat serius bahwa ketika ada kekurangan bakat, kita harus bertanya pada diri sendiri apa yang bisa kita lakukan untuk memastikan bahwa kita dapat mengisi saluran tersebut? Karena kenyataannya adalah Kanada, selain terkenal dengan sumber daya alamnya, juga terkenal dengan sumber daya manusianya. Kami memiliki orang-orang pintar di negara ini. Kami memiliki sistem pendidikan yang baik. Kami perlu melakukan semua yang kami bisa untuk merekrut, melatih kembali, dan menemukan bakat. ”

Ini adalah tantangan yang saya habiskan, dan banyak waktu untuk memikirkannya juga, jadi saya sangat senang mendapat kesempatan untuk berbicara dengan Goldy tentang hal itu. Dia terus berbicara dengan para pemimpin bisnis di setiap bidang. Jadi, saya bertanya kepadanya apa yang dia dengar dari mereka tentang bagaimana kami melangkah untuk mengatasi kesenjangan bakat yang akan datang.

Dia mengatakan kepada saya bahwa pertama-tama kita harus menjadi lebih baik dalam meningkatkan keterampilan. (Laporan Accenture mengatakan G20 bisa kehilangan $11,5 triliun dalam pertumbuhan PDB dalam dekade berikutnya jika kita gagal mengikuti keterampilan teknis.) Tapi, seperti yang ditunjukkan Goldy, itu tidak cukup.

“Banyak dari - yang disebut - hard skill, mungkin hanya memiliki umur tiga sampai lima tahun, karena otomatisasi, tapi soft skill adalah sesuatu yang tahan lama.”

Saat berbicara dengan anggotanya yang semuanya merupakan pemimpin bisnis besar yang mewakili spektrum industri yang luas di Kanada, dia terus-menerus mendengar:

“Kami membutuhkan lebih banyak orang yang dapat berpikir. Kami membutuhkan lebih banyak orang yang bisa memecahkan masalah. "

Dia menunjukkan pendekatan luar biasa yang dibagikan sekelompok mahasiswa bisnis internasional dengannya. Mereka mengatakan bahwa di negara asalnya, mahasiswa bisnis dan mahasiswa kebijakan publik berbicara sepanjang waktu.

"Mereka mengatakan kepada saya, 'Kita bertemu, kita berdebat, kita membangun hubungan.' Itu membantu membangun rasa saling menghormati dan pemahaman yang mereka bawa selama sisa karir mereka.”

Semangat kolaborasi yang sama itu ada di balik Business/Higher Education Roundtable, sebuah inisiatif yang diluncurkan dewan bisnis beberapa tahun lalu. Ini menyatukan para pemimpin bisnis dan pemimpin pendidikan pasca sekolah menengah untuk meningkatkan peluang bagi anak muda Kanada melalui pendekatan inovatif seperti kemitraan penelitian dan pembelajaran terintegrasi kerja.

Ketika saya bertanya kepada Goldy di mana pendidikan perlu dalam 10 tahun, dia mengatakan teknologi harus memainkan peran kunci, dan pembelajaran perlu diintegrasikan dengan lebih baik ke tempat kerja dan jalur karir.

“Kita perlu menciptakan kesempatan bagi orang untuk belajar di tempat kerja, tetapi juga memiliki kesempatan untuk melepaskan diri dari pekerjaan untuk belajar. Mereka kembali dan dapat memperpanjang hidup mereka dengan Anda sebagai perusahaan, yang baik untuk Anda dan juga untuk mereka. "

Goldy Hyder memiliki pandangan yang jelas tentang tantangan yang kita hadapi dan dia sangat tertarik dan sangat optimis.
 

“Terlalu banyak orang yang menunggu seseorang untuk melakukan sesuatu,” katanya. “Kita adalah seseorang itu. Itu adalah kita. Ayo kita pimpin. "

Artikel ditulis oleh John Baker, Brightspace D2L International