Return to site

Fitur-Fitur LMS Brightspace Indonesia Yang Memudahkan Anda

· Sistem LMS Indonesia,Alat e-Learning

Sistem manajemen pembelajaran (LMS) dapat membebaskan Anda dari banyak pekerjaan administratif yang umumnya menghabiskan waktu Anda. Hal ini menjadi sesuatu yang diperlukan agar Anda sebagai pengajar dapat fokus pada pembelajaran bagi pelajar. Apa yang dibutuhkan oleh pengajar selain menggunakan sistem LMS untuk metode pembelajarannya? Berikut adalah 6 hal yang harus dimiliki oleh pengajar dalam merampingkan proses pembelajaran dan implementasi sistem LMS yang akan memungkinkan Anda menjadi lebih efisien serta bagaimana cara pengajar mengaplikasikan sistem LMS dengan cara yang lebih mudah.

1. Seret dan lepas (drag and drop)

Pada pembuatan sistem modern, pengunggahan dan pengaturan dapat dilakukan dengan sangat mudah. Hal ini akan membantu pengajar dalam mengatur posisi dan melakukan pengunggahan yang lebih efisien. Untuk mengunggah dokumen, video, PDF, dll dari desktop Anda langsung ke LMS hanya tinggal menyeret file dan melepaskan pada sistem. Untuk mengatur posisi Anda juga dapat melakukannya dengan cara yang sama.

2. Proses pembelajaran dan kelas

Sistem LMS yang efisien memiliki dasbor yang memungkinkan Anda untuk melihat dengan cepat siapa (pelajar) yang mudah memahami dan siapa yang kesulitan untuk memahami materi. Dari tampilan yang sama, Anda dapat mengirimkan email atau pesan instan ke siswa dengan cepat untuk memberitahu mereka proses pembelajaran yang sudah mereka capai.

3. Editor konten sederhana

Dengan sistem LMS Anda dapat membuat elemen pembelajaran yang menarik dan interaktif dengan menggunakan metode yang terlihat dan terasa seperti MS Word. Template yang tersedia pada sistem LMS memudahkan Anda untuk memastikan semuanya dapat diakses dan terlihat mengagumkan.

4. Pesan otomatis

Pengiriman pesan atau email dapat dilakukan secara otomatis berdasarkan aktivitas siswa. Anda dapat memilih mereka untuk memberikan masukan dengan hanya membutuhkan sedikit waktu. Kemudian Anda dapat mengatur dan meninggalkan pengaturan untuk dikerjakan secara otomatis oleh sistem.

5. Pengondisian proses

Anda dapat memberikan konten atau perbaikan materi kepada pelajar yang dapat dilihat secara otomatis oleh pelajar untuk memperbaiki materi pada kondisi tertentu. Hal ini juga dapat membantu Anda dalam memastikan bahwa pelajar dapat mengikuti pembelajaran sesuai dengan apa yang mereka butuhkan.

6. Akses sistem melalui smartphone

Anda dan siswa dapat belajar kapan saja, dan di mana saja dengan laptop atau ponsel. Selain itu, semua materi pembelajaran yang dibuat baik melalui kedua device tersebut akan tetap terlihat bagus di perangkat apa pun.

Dari semua poin yang telah kami sebutkan di atas, semuanya akan membantu Anda untuk memperbaiki proses pembelajaran dengan baik serta dapat mengurangi waktu Anda dalam memberikan materi kepada pelajar. Tahukah Anda, dari semua poin di atas pula Brightspace Indonesia sudah siap untuk memberikan pengalaman terbaik untuk Anda dengan telah memiliki sistem yang mendukung poin-poin tersebut.

Ilustrasi (c) Unsplash.com