Return to site

Brightspace Indonesia Mempermudah Kolaborasi Pelajar dan Pengajar

· e-Learning Indonesia,Teknologi Pendidikan

Sebagai penyedia sistem pembelajaran online, tentu kami sangat berharap dengan sistem yang kami miliki dapat membantu memastikan bahwa tidak ada pelajar yang tertinggal selama periode social distancing dan COVID-19 masih belum benar-benar hilang dari kehidupan kita. Seorang pelajar memiliki akses ke alat yang mereka butuhkan untuk terus belajar dan berkolaborasi satu sama lain.

Dengan dampak jarak sosial, semakin penting untuk dapat membuat hubungan yang bermakna secara online. Kami ingin membagikan beberapa alat yang dapat digunakan dengan platform Brightspace Indonesia untuk membantu Anda tetap terhubung dengan komunitas belajar atau pelajar.

Kami memiliki integrasi baru yaitu dengan implementasi Microsoft Teams Meetings. Sekarang pengguna dengan akun Microsoft dapat membuat, menjadwalkan dan berbagi Teams Meetings dari sistem Brightspace Indonesia. Institusi dan organisasi segera menyiapkan dan menjalankan melalui widget kustom yang dapat digunakan oleh pengajar untuk membuat dan berbagi link dengan siswa.

Ini merupakan alat tambahan yang berfungsi seperti WebEx dan Zoom yang terintegrasi dengan Brightspace Indonesia. Integrasi Zoom memungkinkan guru untuk memulai rapat dengan siswanya, menambahkannya ke kalender pembelajaran dan membagikan tautan rekaman secara otomatis jika rapat direkam dengan menggunakan sistem LMS berbasis cloud.

Ruang Kelas Virtual adalah pilihan lainnya dalam platform Brightspace Indonesia. Ini dapat digunakan untuk menyediakan cara yang mudah untuk menghubungkan tatap muka dengan banyak pihak untuk instruksi, penilaian dan umpan balik. Jadwalkan diskusi langsung, jam kerja, pelatihan berbasis video, dan banyak lagi. Sesi video dapat direkam secara otomatis dan dengan mudah untuk disematkan langsung ke media pembelajaran bersama materi pembelajaran lainnya.

VideoNoteTM adalah alat yang ada di dalam sistem Brightspace Indonesia yang memungkinkan pengguna merekam video dan menambahkannya di mana saja dalam platform (misalnya, umpan balik, diskusi, konten) untuk membantu mengajarkan dan pembelajaran menjadi lebih pribadi dan menarik. Untuk membantu memastikan semua pengguna dapat belajar tanpa ada masalah apa pun. Dengan begitu banyak orang yang dapat menggunakan instruksi jarak jauh untuk memastikan kontinuitas pembelajaran yang lebih baik, batas waktu yang lebih lama dan penyimpanan yang ditingkatkan memberikan opsi lain untuk merekam dan berbagi materi. Selama masa-masa sulit ini, tetap terhubung menjadi lebih penting dari sebelumnya.

Ilustrasi (c) Unsplash.com