Return to site

Apa Kegunaan Sistem Manajemen Pembelajaran Untuk Pendidikan Online?

· Sistem LMS Indonesia

Sistem Manajemen Pembelajaran (Learning Management System) digunakan untuk semua jenis kegiatan pembelajaran. Tetapi yang lebih penting adalah LMS merupakan alat untuk pendidikan yang sangat berharga. Banyak sekolah, kampus dan organisasi pendidikan menggunakan penggunaan sistem manajemen pembelajaran. Beberapa penggunaan yang paling umum untuk platform LMS adalah sebagai berikut:

1. Pelatihan untuk pelajar dan mengurangi biaya

Setiap sekolah, kampus dan organisasi pendidikan perlu melatih pelajar baru atau memperluas keterampilan pelajar yang ada secara konsisten. LMS dapat membantu Anda menghemat biaya dengan mudah. Ini juga merupakan peluang besar untuk menghilangkan segala jenis gangguan pembelajaran yang biasanya terkait dengan pembelajaran tradisional. Dengan LMS Anda dapat memastikan bahwa pelajar mengikuti pembelajaran online di waktu mereka sendiri dan dengan kecepatan mereka sendiri. Dengan pembelajaran tradisional, pelajar perlu meluangkan waktu dari jadwal mereka untuk belajar, sedangkan dengan eLearning, mereka bebas belajar sesuka mereka.

Dengan demikian, kita belajar dengan LMS, sekolah/universitas dapat dengan mudah meminimalisir pengeluaran. Apa yang lebih baik dari sistem manajemen pembelajaran online adalah sistem ini hadir dengan memiliki alat untuk memantau kemajuan dan penilaian sehingga Anda dapat membimbing serta menilai pelajar dengan mudah. Anda juga dapat memperoleh wawasan tentang kemajuan pelajar dengan alat pelaporan terintegrasi pada LMS.

2. Orientasi pendidikan para pelajar

Merupakan tugas yang sangat penting untuk memberikan pengenalan dan orientasi yang tepat kepada siswa baru. Namun, hal ini dapat dengan mudah ditangani oleh LMS. Mereka dapat mempelajari atau berorientasi dengan langkah mereka sendiri dan lebih baik lagi. Anda dapat memberi mereka pengetahuan tentang peran mereka, tentang peran senior mereka, merinci pengetahuan tentang tugas dan kebijakan sekolah/universitas, kemajuan pembelajaran dan bahkan manfaat yang diberikan kepada pelajar oleh lembaga.

3. Manfaat dalam pendidikan

Ini adalah penggunaan paling umum dari sistem e-Learning. Siswa di seluruh dunia dapat mengambil manfaat dari kursus yang dibuat oleh seorang pengajar yang duduk di satu ruangan terpisah dengan siswa. Dengan cara ini pelajar dan pengajar tidak perlu menghabiskan waktu untuk perjalanan yang menguras energi. Cara ini memotong biaya secara dramatis dan membawa pengetahuan lebih dekat kepada pelajar yang tidak dapat mengaksesnya dengan cara lain.

Ingin mengetahui lebih lanjut mengenai bagaimana peran LMS untuk pendidikan, pelajar dan pengajar di sekolah/kampus Anda, silakan hubungi kami melalui email di hi@brightspaceindonesia.com. Anda juga dapat melihat berbagai macam fitur LMS kami pada halaman ini. Butuh demo? Anda juga dapat mencoba sistem LMS kami. Tunggu apalagi, hubungi kami sekarang juga!

Ilustrasi (c) Unsplash.com