Return to site

Transisi Dari Tools Online Learning Ke One-Stop Solution LMS Brightspace

· Sistem LMS Indonesia

Jika Anda telah mengajar dengan teknologi dengan cara apa pun, terutama selama setahun terakhir, Anda mungkin telah memperoleh beberapa keterampilan luar biasa yang dapat ditransfer atau yang dapat Anda terapkan ke alat pembelajaran virtual apa pun yang Anda gunakan. Misalnya, dengan mengambil konsep yang sudah dikenal dan menerapkannya ke alur kerja baru, biasanya lebih mudah untuk merasa nyaman menggunakan sistem manajemen pembelajaran (LMS) baru seperti platform Brightspace.

Beberapa komponen utama dari setiap LMS mencakup kemampuan untuk mengirimkan dan mengatur konten, membuat tugas, dan menilai tugas siswa. Anda mungkin pernah melakukan banyak atau semua aktivitas utama ini di masa lalu, dan itu mudah dilakukan di platform Brightspace hanya dengan mentransfer pengetahuan yang Anda miliki.

Membuat, Mengirimkan dan Mengatur Konten

Struktur platform Brightspace memungkinkan Anda mengatur ruang kelas virtual dengan mudah.

Baik Anda membuat konten baru atau mentransfer konten yang sudah ada, kami telah menerapkan persyaratan khusus untuk membantu Anda memastikan bahwa semuanya diatur dan dijelaskan dengan baik. Saat memulai, Anda harus membuat modul unit sebelum Anda dapat menambahkan konten tertentu ke kursus Anda.

Saat Anda membuat konten baru, Anda dapat mengetahui bahwa konten tersebut disembunyikan dari peserta didik secara default, sehingga Anda tidak perlu khawatir bahwa siswa Anda mungkin melihat unit sebelum selesai. Jika Anda sudah memiliki konten, Anda dapat menambahkannya dari berbagai tempat, seperti Google Drive, TM Online Storage, atau Microsoft OneDrive. Kami tahu bahwa konten online ada dalam berbagai bentuk dan kami ingin Anda dapat menggunakan semuanya tanpa harus membuat ulang apa pun.

Membuat Tugas

Membuat tugas di platform Brightspace adalah pengalaman yang konsisten, dan semua yang Anda butuhkan ada di satu halaman.

Anda bahkan dapat menambahkan tautan ke instruksi tugas di mana pun Anda membuatnya. Anda juga dapat merekam instruksi video dan audio dengan cepat untuk membuat tugas lebih menarik bagi siswa dan memberikan penjelasan yang lebih mendetail daripada teks biasa.

Apa pun alat tugas yang pernah Anda gunakan sebelumnya, platform Brightspace akan membantu Anda merancang berbagai penilaian dengan lancar yang akan mendukung pembelajaran siswa dengan lebih baik dan membantu Anda menghemat waktu di hari Anda.

Penilaian

Platform Brightspace memberi Anda pandangan yang jelas tentang apa pun yang perlu Anda selesaikan sepanjang hari.

Setiap saat, Anda dapat dengan mudah mengakses tugas langsung dari Buku Nilai. Di dalam alat ini, Anda akan melihat sekilas nama siswa, kategori, tugas yang dinilai sebelumnya, dan pengecualian. Pemberitahuan dalam bentuk tanda peringatan muncul di atas kiriman, dan Anda dapat menilai penilaian langsung dari sana.

Anda juga dapat mengeklik rubrik, membuat anotasi, dan menggunakan alat komunikasi bawaan untuk menambahkan umpan balik tertulis, audio, atau bahkan video. Anda kemudian dapat menyimpan umpan balik Anda sebagai draf dan mempublikasikannya nanti sekaligus. Platform Brightspace memungkinkan Anda untuk melihat ketika seorang siswa telah membaca umpan balik sehingga Anda dapat memverifikasi bahwa komentar yang Anda berikan mendukung kemajuan siswa.

Singkatnya, Anda dapat membuat semua aktivitas pembelajaran jarak jauh favorit Anda di platform Brightspace, dan Anda sudah memiliki keterampilan untuk melakukannya! Kami berharap tips dan trik ini akan membantu Anda merasa nyaman dengan alur kerja sehari-hari saat Anda menciptakan pengalaman belajar online unik yang meningkatkan keterlibatan siswa.