Return to site

Peran Penting LMS Untuk Kemajuan Pelajar Sekolah Menengah & Universitas

· Sistem LMS Indonesia

LMS adalah salah satu program perangkat lunak berbasis cloud atau berbasis server terpusat dengan berbagai fitur yang memiliki tujuan penting untuk memungkinkan pembelajaran dan pengajaran. LMS dalam pendidikan memungkinkan Anda mengelola, mendokumentasikan, menyampaikan konten, dan memantau kemajuan siswa dengan mudah, terutama dalam melihat perkembangan dan menilai kinerja mereka.

Apa yang dimaksud dengan LMS dalam pendidikan?

Teknologi berbasis komputer telah menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia saat ini, membuat orang menggunakannya dalam banyak aspek kehidupan. Jumlah sekolah menengah yang menggunakan pembelajaran online sebagai bagian dari pendekatan blended learning dalam pendidikan meningkat pesat saat ini.

Menurut statistik, jumlah sekolah menengah yang menggunakan LMS bahkan dua kali lebih banyak dibandingkan universitas atau perguruan tinggi, yang berarti sekolah menjadi pengguna utama LMS di sektor pendidikan. Selain itu,

Bagaimana Covid-19 memengaruhi LMS dalam pendidikan?

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Covid-19 memengaruhi LMS dalam pendidikan. Covid-19 menunjukkan bahwa LMS dapat menjadi solusi efektif dalam dunia pendidikan. Wawasan utama tentang penggunaan LMS dalam pendidikan pada tahun 2021

  • Dalam lingkungan isolasi, universitas menemukan bahwa platform pembelajaran yang kuat adalah cara yang dijamin untuk memastikan stabilitas dan kontinuitas bagi staf dan mahasiswa.
  • Platform pembelajaran online yang paling sukses harus mendukung sekolah yang telah mengadopsi pembelajaran online model blended learning atau sepenuhnya dan semua kegiatan pendidikan dan pelatihan lembaga saat ini.
  • Platform pembelajaran yang diperluas dan didukung secara strategis kemungkinan akan menjadi yang terdepan dalam inisiatif universitas dan proyek yang lebih luas.

Bagi banyak universitas, ini mungkin pertama kalinya para pendidik memikirkan pembelajaran online dan seperti yang telah kita amati, konferensi video menggantikan seminar dan kuliah sehari-hari. Menariknya, bahkan untuk institusi dengan lebih banyak pengalaman dengan teknologi pendidikan atau mereka yang sudah memiliki platform pembelajaran yang digunakan, Covid-19 telah menguji teknologi ini dalam hal adopsi.

Secara keseluruhan, LMS telah memainkan peran penting dalam periode Covid-19 dan memiliki potensi yang cukup besar untuk menjadi bagian penting dari lingkungan kelas modern ketika mencakup komponen yang mempersonalisasi pembelajaran. Saat ini, Brightspace Indonesia adalah salah satu perangkat lunak LMS yang dapat menjadi pilihan untuk sekolah Anda,

LMS telah mencapai tingkat adopsi yang tinggi di banyak negara, yang paling umum di lembaga pendidikan. Penelitian telah menunjukkan bagaimana praktik belajar siswa berubah karena peluang yang diberikan dalam LMS. Menurut survei tahun 2019, 71% siswa sekolah menengah setuju bahwa alat pembelajaran digital membantu mereka belajar secara mandiri dan membuat sekolah lebih menarik, sedangkan 60% siswa sekolah menengah menganggap alat pembelajaran online membantu dalam persiapan kuliah. Jika lembaga pendidikan dapat menggunakan LMS untuk menilai keterampilan tradisional dengan cara baru, guru dapat mengambil peran yang lebih fasilitatif dalam lingkungan belajar yang modern dan lebih sejahtera.