Return to site

Pantau Hasil Pembelajaran Melalui Sistem LM

· e-Learning Indonesia

Sistem LMS menjadi salah satu alat yang dapat digunakan untuk memantau dan melihat semua hasil pembelajaran dengan lebih mudah dan terpusat. Alat ini akan membantu pengajar memberikan materi yang lebih terstruktur untuk membantu pelajar agar dapat menguasai pelajaran dengan mudah dan dapat diterima dengan lebih cepat. Dengan menggunakan sistem LMS, pengajar dapat memantau hasil dan laporan pembelajaran yang diberikan untuk dikonversi pada berbagai macam hal untuk menunjang pemahamannya. Salah satu cara untuk melihat hal tersebut adalah dengan memantau proses belajar yang sudah dilakukan oleh pelajar.

 

Dengan menggunakan sistem pembelajaran seperti LMS, Anda dapat melihat nilai yang didapat oleh pelajar dengan metode kuis atau dengan metode pengujian tradisional. Ketika Anda menggunakan sistem LMS, semua laporan dapat diberikan dengan mudah kepada semua pengajar untuk memberikan laporan yang lebih terpusat dan memudahkan semua pengajar dalam memberikan pengarahan terhadap pelajar,

 

Dengan menggunakan sistem LMS, selain mempermudah pengajar dalam memberikan materi kepada para pelajar, penggunaan sistem LMS juga akan membantu pelajar dalam menerima materi yang dapat mereka simpan dengan lebih cepat dengan memanfaatkan fitur print baik sebagai file digital maupun sebagai file fisik (hard copy). Hal ini yang membuat para pelajar lebih mudah dalam mengingat dan mempelajari suatu materi dan dapat mereka pelajari secara berulang ketika memiliki waktu luang di rumah.

 

Tak hanya dapat mencetak, setiap aktivitas yang dilakukan oleh pelajar dapat terekam pada sistem laporan yang dapat dikonversi pada data untuk keperluan analisa dan personalisasi dalam pemberian materi untuk para pelajar. Kemudahan-kemudahan tersebut tentunya akan meningkatkan kualitas dan analisa yang dapat dilakukan oleh pengajar untuk mengarahkan para pelajar pada pemahaman suatu materi dengan lebih baik berdasarkan laporan sistem.

 

Jika Anda ingin mempelajari bagaimana cara sistem LMS dapat membantu Anda dalam membuat laporan hasil pembelajaran secara rutin tanpa harus menuliskan manual untuk melakukan analisa, Anda dapat mengirimkan email kepada kami atau dengan mengunjungi halaman hubungi kami, maka kami akan dengan senang hati membantu Anda menjelaskan bagaimana sistem LMS yang kami tawarkan bekerja untuk Anda.

Ilustrasi (c) Unsplash.com