Return to site

LMS Memberikan Kemudahan Bagi Pengajar

 

· Indonesia

Kemudahan pembelajaran sangat dibutuhkan oleh siswa/mahasiswa maupun guru/dosen. Untuk itu, banyak perusahaan yang melihat kondisi tersebut dengan membuat layanan-layanan yang dapat dengan mudah diakses oleh pelajar dan pengajar melalui layanan digital. Terlebih lagi dengan kondisi pendidikan yang turut mengalami pembaruan dengan adanya e-Learning. Jadi, tidak ada salahnya jika pelajar dan pengajar mulai mempersiapkan diri menghadapi era tersebut. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa alat yang bisa Anda gunakan untuk dijadikan penunjang agar lebih mudah dalam memberikan pembelajaran kepada pelajar dengan berbekal teknologi.

1. Task management

Task management merupakan alat yang lumrahnya digunakan oleh perusahaan untuk menentukan perencanaan bagi karyawan atau tim dalam menjalankan perencanaan bisnis. Meskipun software ini merupakan software untuk bisnis, alat ini juga dapat Anda gunakan untuk memberikan jadwal pelatihan khusus kepada para pelajar.

2. Integrated calendar

Kalender yang terintegrasi adalah software kalender yang dapat dihubungkan dengan email maupun dengan smartphone yang dimiliki oleh pelajar dan guru. Dengan sistem ini, setiap jadwal untuk e-learning yang harus diikuti oleh pelajar dapat diatur dengan cara yang lebih sederhana. Pengajar dan pelajar pun tidak akan pernah lupa lagi dengan jadwal yang harus mereka ikuti.

3. Cloud storage

Media penyimpanan berbasis komputasi cloud ini menjadi pilihan yang sudah sangat sering dimanfaatkan oleh pelajar dan pengajar untuk menyimpan data pribadi yang umumnya terhubung dengan smartphone. Selain untuk menyimpan file berupa foto dari device secara langsung dengan menggunakan koneksi internet, Cloud storage juga dapat dimaksimalkan untuk memberikan materi-materi baik yang berupa teks maupun video kepada pelajar dengan cara yang lebih sederhana.

4. Note online

Note online merupakan alat yang dapat digunakan untuk membuat catatan-catatan kecil yang dapat diakses melalui internet. Ini seperti halnya notepad pada windows, tetapi bedanya ini bisa Anda akses kapan pun. Ada banyak note yang tersedia untuk berbagai akses seperti bisa dibuka melalui desktop, android mobile maupun iOS mobile.

Itulah beberapa alat yang dapat Anda gunakan untuk menjadi penunjang pembelajaran menghadapi era e-Learning yang bisa saja sebentar lagi akan diterapkan oleh semua sekolah di seluruh Indonesia. Jika Anda membutuhkan sistem untuk mulai menjalankan e-Learning di kampus Anda, silakan hubungi kami. Brightspace merupakan penyedia LMS yang sudah terpercaya secara global dengan ribuan kampus yang sudah menjadi klien kami.