Return to site

Integritas Akademik Untuk Para Pelajar Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

· e-Learning Indonesia

Integritas akademik adalah sesuatu yang tercakup dalam setiap buku pegangan siswa, dan sementara siswa sadar bahwa mereka tidak boleh menyontek, menyalin, atau menggandakan karya orang lain sebagai milik mereka, itu adalah penyederhanaan negatif dari gagasan tersebut. Pada intinya, integritas akademik benar-benar tentang memberdayakan siswa untuk menjadi kreatif dan melakukan yang terbaik, karya orisinal mereka. Dalam lingkup jenis kursus apa pun, penilaian adalah bagian besar dari menunjukkan hasil ini.

Beberapa pendidik telah ditantang oleh terburu-buru dalam pembelajaran online untuk mencapai hal yang lebih luas, karena mereka ragu untuk memberikan penilaian dengan integritas dalam situasi baru. Mereka membayangkan tantangan teknologi di pihak mereka atau metode kecurangan baru di pihak lain. Kebutuhan untuk mengadaptasi praktik kelas untuk mendukung pembelajaran jarak jauh ini telah membuat praktik pembelajaran dan penilaian menjadi subjek banyak eksperimen selama setahun terakhir.

Tetapi ini tidak harus hanya tentang mereplikasi pembelajaran di kelas. Tantangan baru ini juga merupakan peluang baru. Daripada memproyeksikan hasil yang bermasalah berdasarkan ketakutan atau kesalahpahaman, ada kemungkinan untuk menggunakan alat dan keadaan baru untuk mendorong cara belajar yang baru. Dengan alat yang sudah tersedia untuk pendidik, bahkan mungkin untuk meningkatkan standar akuntabilitas.

Peluang Baru Kelas Digital: Membantu Siswa Sukses dengan Penilaian

Pendidik tahu bahwa ruang kelas yang sukses menampilkan berbagai jenis penilaian dan perangkat lunak yang dapat mencerminkan konten dan presentasinya dengan cara yang efektif. Mulai dari penilaian formatif yang sering dan berisiko rendah yang dengan cepat memeriksa pemahaman hingga penilaian yang lebih berat dan penilaian sumatif yang mengevaluasi secara luas dan variasi dalam pendekatan ini tidak hanya akan mendukung gaya belajar yang berbeda, tetapi juga akan mengukur berbagai aspek pembelajaran . Transisi ke ruang kelas digital dan pembelajaran jarak jauh menantang metode penilaian yang teruji dan benar dengan integritas, tetapi ini menghadirkan peluang untuk sesuatu yang baru, bahkan sesuatu yang lebih bermakna.

Ilustrasi (c) Unsplash.com