Return to site

PART 6: Brightspace Indonesia Memungkinkan Anda Untuk Menetapkan & Memantau Hasil Serta Ekspektasi Dalam Pembelajaran

· Prinsip Pendidikan

Pada artikel kami kali ini masih berada pada pembahasan tentang "Seven Principles for Good Practice in Undergraduate Education" dari Chickering dan Gamson. Dan bagaimana ketujuh prinsip ini dapat dicapai dan didukung melalui penggunaan sistem manajemen pembelajaran (LMS) Brightspace Indonesia. Anda dapat mengakses seluruh rangkaian blog ini pada halaman ini.

Prinsip 6: Komunikasikan harapan yang tinggi

Untuk prinsip pedagogis yang keenam ini, Chickering dan Gamson membahas bagaimana Anda dapat membimbing pelajar menuju kesuksesan hanya dengan mengharapkan lebih banyak dari pelajar dan dengan mengomunikasikan ekspektasi yang tinggi ini dengan pelajar. Chickering dan Gamson menyebutkan:

"Mengharapkan siswa untuk berkinerja baik menjadi ramalan yang terwujud dengan sendirinya ketika guru dan institusi memiliki ekspektasi tinggi terhadap diri mereka sendiri dan melakukan upaya ekstra."

Kita semua setidaknya pernah mendengar atau sekedar mengetahui dengan gagasan sosio-psikologis dari ramalan yang terwujud dengan sendirinya, di mana hasil muncul berdasarkan bagaimana seseorang menafsirkan situasinya. Dengan demikian, pelajar memiliki kekuatan untuk mengupayakan ekspektasi yang telah Anda tetapkan untuk mereka dan, pada hasilnya, rasa percaya bahwa mereka dapat mencapainya ini membuat mereka benar-benar mencapai apa yang Anda katakan. Mari kita jelajahi berbagai fitur yang tersedia di LMS Brightspace Indonesia yang dapat Anda gunakan untuk mengomunikasikan tujuan dan harapan pembelajaran kepada siswa Anda.

Rubrics

Sudahkah Anda mengerti dengan fitur kami New Rubric Creation Experience yang kami buat untuk Anda? Fitur ini dapat disesuaikan sepenuhnya dan lebih interaktif! Berikut adalah 10 alasan teratas (yang kami urutkan mulai dari 10) untuk menggunakan fitur rubric kami di berikut ini:

10. Anda dapat menyalin Rubrics dari dasbor Brightspace Indonesia, baik yang dulu atau pun yang sekarang, Anda hanya perlu membuat satu kali dan bisa Anda gunakan selamanya! Opsi untuk menyalin Rubrics dapat ditemukan saat menggunakan fungsi Copy Component.

9. Lihat statistik rinci untuk memantai data dari setiap contoh yang telah Anda beri nilai penilaian menggunakan Rubrics tertentu.

8. Lampirkan Rubrics untuk Task, Discussion topics, Grade Items, dan Portfolio evidence untuk memberikan pengalaman belajar yang transparan bagi pelajar.

7. Menilai pelajar dengan sangat mudah. cukup dengan mengklik beberapa tombol, Anda dapat berbagi skor numerik kepada seluruh siswa Anda, atau untuk memberikan umpan balik deskriptif jika Anda lebih suka opsi No Points.

6. Tidak seperti Rubrics pada jens hard copy, Rubrics digital yang Anda gunakan akan selalu tersedia di satu tempat terpusat sehingga mahasiswa dan fakultas dapat mempertahankan akses ke salinan kapan pun mereka mau. Dengan metode ini, Anda tidak membutuhkan lagi kertas untuk memiliki salinan, karena Anda hanya pelu memilih opsi copy pada konten.

5. Fitur bawaan yang bagus dirancang untuk membantu Anda keluar dari masalah yang berhubungan dengan masalah kesalahan digital. Rubrics yang Anda buat akan disimpan secara otomatis saat Anda membuatnya, dan sistem juga tidak akan mengizinkan Anda menghapus Rubrics yang telah Anda lampirkan!

4. Saat memberikan umpan balik, Anda dapat menyertakan tautan cepat yang dinamis dari halaman satu ke halaman lain melalui sistem LMS Brightspace Indonesia untuk memandu pelajar menuju resource yang relevan sebagai langkah selanjutnya secara efisien.

3. Hemat waktu Anda dengan menulis komentar yang telah dibuat sebelumnya yang akan terisi secara otomatis saat Anda mengklik level atau kriteria tersebut (Anda selalu dapat memilih untuk mengedit atau menghapus petunjuk ini nanti). Fitur ini menjadi fitur bank feedback/comment untuk pelajar yang dapat Anda gunakan kapan pun Anda mau.

2. Fitur Video Note! Berikan umpan balik dalam format videodengan mengeklik ikon attach , lalu Tambahkan komentar berbasis video melalui alat Catatan Video. Ini adalah pilihan yang bagus untuk meningkatkan aksesibilitas, penguasaan bahasa dan keterlibatan yang lebih tinggi.

1. Gabungkan alat kami (lihat di bawah) untuk memasukkan tujuan yang disesuaikan untuk salah satu atau semua kriteria sukses yang Anda sertakan dalam Rubrics Anda.

Meningkatkan ekspektasi

* Bergantung pada terminologi kelembagaan internal maupun eksternal. alat khusus ini mungkin diberi label sebagai Learning Outcomes, Standards, atau Expectationspada sistem Anda. Untuk menyederhanakan, kami akan merujuknya di sini sebagai ekspektasi, tetapi harap dicatat bahwa ketiga istilah tersebut menandakan alat yang sama.

Anda dapat mengakses fitur Expextations dari Admin. Di sana, Anda dapat mengimpor hasilpembelajaran yang ada dariAchievement Standards Network ™. Atau Anda dapat membuat ekspektasi khusus Anda sendiri dengan mengklik Add Expectations. Setelah sejumlah ekspektasi ditetapkan dalam pembelajaran, fitur ini akan selalu tersedia untuk dikaitkan pada fitur Assignments, Rubrics, Discussion Topics, dan Portfolio evidence (cari tab Expectations dan/atau klik Add Expectations untuk memilih dari daftar yang Anda kembangkan) . Saat memberikan umpan balik pada sistem LMS di mana Anda sebelumnya telah menyelaraskan Expectations, Anda dapat mengevaluasi kemajuan siswa berdasarkan Achievement Scale yang telah ditetapkan oleh administrator Anda (levels, percentages, letter grades, dan sebagainya.). Yang penting pula, Kemajuan ekspektasi ini bahkan dapat dipantau secara detail melalui fitur Class Progress , sehingga memungkinkan siswa dan pengajar mengetahauiapa yang diharapkan oleh pengajar dan bagaimana pelajar memperbaikinya, dan juga pencapaian yang mereka dapatkan!

Ilustrasi (c) Canva.com