Return to site

Sistem Pembelajaran Menentukan Keberhasilan Hybrid Learning

· Pembelajaran Online

Dengan dunia yang mulai pulih dan perlahan kembali ke keadaan normal, ada transisi yang terjadi dari pembelajaran online sepenuhnya ke pendekatan pembelajaran hybrid. Metode pembelajaran hybrid adalah di mana pembelajaran online dan pembelajaran tradisional berjalan satu sama lain. Ini adalah pendekatan yang lebih seimbang di mana siswa dapat memilih kapan dan bagaimana belajar dan mengikuti kelas mereka dengan menggabungkan pembelajaran di kelas dan pembelajaran jarak jauh.

Namun, dalam hal melegitimasi pembelajaran dengan evaluasi yang tepat, alat pengawasan online memainkan peran besar dalam memastikan evaluasi yang adil untuk semua. Solusi pengawasan ujian online otomatis berbasis kecerdasan buatan yang membantu administrator akademik membuat dan melakukan tes anti-curang.

Dengan solusi seperti Brightspace, pendekatan hybrid untuk pembelajaran tidak hanya mudah untuk diterapkan. Dalam artikel ini, kami akan membahas 5 alasan alat dan solusi pengawasan yang mendukung pembelajaran dapat memainkan peran penting dalam membantu membuat transisi ke model pembelajaran hybrid menjadi mudah.

1. Fleksibilitas

Dengan bantuan alat pengawasan online dan platform pembelajaran yang fleksibel dan mudah digunakan seperti Brightspace, pembelajaran hybrid adalah win-win solution untuk semua pemangku kepentingan. Siswa dapat merasa nyaman mengetahui bahwa mereka dapat berhasil mengikuti ujian dari jarak jauh atau secara langsung dengan materi pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Guru dapat merasa percaya diri memiliki fleksibilitas untuk melakukan ujian dengan mudah dalam lingkungan pembelajaran hybrid sambil menjangkau setiap siswa.

2. Aksesibilitas Mudah

Alat pengawasan online menawarkan aksesibilitas yang mudah, sehingga siswa dapat memiliki akses ke materi pembelajaran dan alat penilaian online bahkan dalam pengaturan jarak jauh. Solusi pengawasan online Brightspace adalah platform berbasis web yang dapat diakses dengan gadget baik itu, laptop, desktop maupun tablet dan smartphone. Sekolah dapat menjalankan ujian yang diawasi dari jarak jauh tanpa batasan dan bahkan dapat berjalan ketika bandwidth rendah dengan menggunakan proses implementasi yang mudah.

3. Pembelajaran yang Aman

Sistem LMS dirancang untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih bebas risiko bagi siswa. LMS dapat membantu mengurangi tingkat kecemasan yang terkait dengan mengikuti ujian dan memberikan pengalaman belajar yang lebih nyaman dengan langkah-langkah keamanan dan privasi yang diterapkan.

4. Pendekatan yang Dipersonalisasi

Alat pengawasan online memberikan pendekatan yang dipersonalisasi; guru dapat memastikan bahwa siswa belajar dengan kecepatan optimal mereka dan tes dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan individu. Guru juga dapat mengatur periode pengujian, sehingga memudahkan siswa untuk mengatur waktu dan belajar mereka secara efektif tanpa membawa diri mereka terjebak dalam tumpukan tugas yang mengharuskan mereka untuk terus-menerus beralih dari satu tugas ke tugas lainnya.

5. Laporan Pengawasan Terperinci

Alat pengawasan online dapat membantu memberikan wawasan yang lebih luas tentang kinerja dan kesuksesan siswa. Dengan Brightspace, Anda dapat menerima laporan terperinci dan berstempel waktu tentang aktivitas setiap siswa dan wawasan tentang kemungkinan kecurangan. Guru dapat meninjau kembali salah satu laporan ini kapan saja, membantu mereka tetap di atas kemajuan setiap siswa dan memastikan integritas akademik.