Return to site

Percepatan Perpindahan Pendidikan Ke Online Di Masa COVID-19 v.Delta

· Sistem LMS Indonesia

Ketika College of Healthcare Information Management Executives (CHIME) memulai perjalanan pembelajaran online-nya, mereka telah memiliki rencana sembilan bulan sebelumnya. Asosiasi tersebut telah menyusun rencana proyek terperinci dan berencana untuk meluncurkan platform online barunya, IGNITE, pada konferensi tahunannya.

Tetapi ketika COVID-19 melanda, CHIME harus menemukan cara untuk mempercepat rilis IGNITE secara besar-besaran dan mengubahnya dari sembilan bulan menjadi dua minggu untuk memberikan dukungan vital bagi sektor perawatan kesehatan di hari-hari awal krisis. Apa yang dilakukan oleh CHIME untuk mengubah rencana tersebut? Berikut adalah taktik CHIME yang Digunakan untuk mengubah rencana dengan cepat

1. Fokus pada keberhasilan yang semakin cepat

Scope creep dapat menjadi perhatian untuk proyek apa pun. Namun, dengan tujuan ambisius CHIME dan garis waktu yang dipersempit, margin kesalahan bahkan lebih kecil. Salah satu hal pertama yang harus dilakukan asosiasi adalah mengevaluasi kembali road map awalnya untuk mengidentifikasi elemen dan konten yang diperlukan untuk segera tersedia secara online.

2. Bangun dan rilis secara iteratif

Tanggapan tangkas CHIME untuk meluncurkan IGNITE dalam beberapa hal menjadi berkah bagi asosiasi. Karena, pendekatan ini, memastikan pengajar terus meluncurkan konten baru dan peluang belajar, merupakan pendekatan yang selalu ingin diambil. Salah satu program yang diluncurkan CHIME lebih cepat dari jadwal adalah bootcamp digital pertamanya, versi virtual dari program di lokasi yang telah populer di kalangan anggota selama hampir 20 tahun.

3. Dapatkan dukungan ahli

Pada hari-hari awal proyek, akan sangat membantu untuk bekerja dengan seseorang yang pernah melakukannya sebelumnya dan terbiasa dengan proses dan persyaratannya. Ini sangat penting untuk timeline yang cepat. Salah satu hal pertama yang dapat dilakukan CHIME adalah bekerja dengan berkonsultasi dengan D2L untuk membayangkan kembali road map awal menjadi sesuatu yang dapat diimplementasikan secara efektif dalam hitungan minggu, bukan bulan, dan disampaikan secara berulang dan berkelanjutan. Sumber daya bermanfaat lainnya yang dapat dimanfaatkan CHIME adalah tim layanan pembelajaran & kreatif D2L.