Return to site

Pelatihan & Feedback Untuk/Dari Pengajar

· Tips Belajar

Data pada sistem Learning Management System (LMS) tidak hanya memberi refleksi terhadap pengembangan pelajar. Data juga dapat membantu memberikan efek atau refleksi dari aktivitas yang dilakukan oleh pengajar selama berada di dalam kampus/sekolah. Ketika Anda melakukan survei dari hasil pelatihan di kampus/sekolah maka Anda memiliki peluang yang baik untuk mendapatkan feedback atau dalam memberikan feedback kepada pelajar. Dengan laporan dan sistem data pada LMS ini akan memudahkan Anda dalam menganalisis dan melakukan tindak lanjut dari hasil survei, feedback dan pelatihan pelajar.

Anda dapat menggunakan feedback yang didapat untuk menentukan peluang seperti apa yang harus dilakukan agar dapat meningkatkan pelatihan yang perlu diterapkan. Ketika pelajar merasa senang dengan metode dan rancangan pembelajaran yang Anda berikan pada kasus tertentu, ini tentu akan baik untuk menghasilkan pelatihan yang lebih maksimal terhadap para pelajar. Contoh, dari hasil yang ada, Anda dapat mengulangi pelatihan kepada pelajar yang memiliki nilai sedikit di bawah standar. Anda juga dapat melibatkan pelajar-pelajar lainnya untuk membantu pelajar yang harus melakukan pelatihan ulang agar mereka lebih merasa mendapatkan dukungan.

Ketika para pelajar tumbuh tentu ini akan baik dan menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuk Anda. Tetapi, ini saja tidak cukup dalam mengimplementasikan LMS. Guna memberikan hasil yang lebih maksimal dalam menggunakan sistem LMS, para pengajar dan pelajar juga harus memberikan peran yang dapat mendukung penggunaan sistem ini di kampus/sekolah. Karena, sistem LMS tidak akan memberikan hasil analisa dan olah data yang maksimal apabila tidak ada kesadaran dari pengajar dan pelajar. Anda mungkin belum terbiasa pada sistem LMS termasuk para pelajar. Kesadaran Anda sebagai pengajar untuk membantu pelajar memahami bagaimana mengikuti pelajaran dengan metode e-Learning. Karena pada dasarnya pembelajaran dengan metode e-Learning dan penggunaan LMS membutuhkan kesadaran dan peran serta semua pihak di kampus/sekolah.

Kenali lebih lanjut bagaimana cara memaksimalkan sistem LMS untuk kampus Anda. Silahkan hubungi kami melalui email di hi@brightspaceindonesia.com. Tim kami akan membantu menjelaskan hal yang lebih rinci tentang bagaimana cara memberikan kesadaran terhadap pentingnya memaksimalkan sistem LMS untuk kampus/sekolah.

Ilustrasi (c) Unsplash.com