Return to site

Bagaimana Sistem LMS Brightspace Indonesia Menghemat Waktu Anda

· Tips Belajar

Dengan rata-rata jam sekolah berlangsung sekitar 6,7 jam, hari kerja guru bisa hampir dua kali lipat. Termasuk waktu persiapan, jam bantuan ekstra dan waktu yang dihabiskan untuk perencanaan, penilaian, berbicara dengan orang tua dan menghadiri pertemuan yang diperlukan, guru dapat berharap untuk menempatkan 12 hingga 16 jam hari kerja. Ini yang terjadi dalam proses belajar tradisional. Bahkan ini belum termasuk perjalanan yang ditempuh dari rumah pengajar ke sekolah yang bisa hingga 2 jam untuk pergi dan pulang.

Guru dapat merasa tidak mungkin untuk menambah waktu ekstra dalam setiap hari ia mengajar. Memiliki lebih banyak waktu bisa terasa seperti mimpi. Beruntungnya, dengan menggunakan bantuan teknologi, guru kini dapat menyederhanakan tugas umum dengan menggunakan sistem LMS. Hal ini pun membuat pengajar mendapatkan kembali menit dan jam berharga untuk dihabiskan pada aktivitas yang benar-benar penting bagi siswa dan menghasilkan hasil pembelajaran yang lebih baik.

Kami memahami masalah ini dengan menggunakan fitur yang ada di platform Brightspace Indonesia, Anda dapat meningkatkan kualitas waktu dari setiap menit berharga yang Anda miliki. Mari kita lihat beberapa dari kemampuan yang bisa Anda manfaatkan dengan menggunakan platform LMS Brightspace Indonesia.

1. Pemberian nilai

Pemberian nilai dan penilaian menghabiskan lebih banyak waktu daripada hampir semua tugas lainnya. Jika Anda dapat langsung menemukan, mengatur, dan memprioritaskan pekerjaan siswa yang ingin Anda nilai, Anda mendapatkan waktu luang di hari Anda.

2, Menggunakan Quick Eval

Pengajar dapat dengan cepat melihat apa yang perlu dievaluasi di semua kelas dan materi dengan menggunakan Quick Eval. Anda tidak perlu melakukan pencarian dan penyortiran secara manual, sistem LMS kami melakukannya untuk Anda. Quick Eval mengumpulkan kiriman dari platform, materi, pembelajaran dan kategori lainnya ke dalam satu daftar yang dikategorikan. Anda dapat melihat tugas, diskusi, dan kuis tertata rapi dan siap untuk Anda nilai. Anda juga dapat mengatur pekerjaan siswa berdasarkan tanggal yang dikirimkan agar waktu kerja Anda efisien.

3. Menggunakan Rubrik

Guru dapat menggunakan rubrik untuk menunjukkan kepada siswa apa yang telah mereka lakukan dengan baik dan apa yang harus mereka kerjakan selanjutnya. Guru juga dapat menggunakan rubrik untuk memberikan umpan balik kepada siswa, guna menyiapan rubrik ini tidak memakan banyak waktu bagi para pengajar Brightspace Indonesia membuat platform pembuatan rubrik menjadi sangat mudah. Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam membuat rubrik dan biarkan alat kami membantu membuatnya untuk Anda.

4. Berkolaborasi untuk menemukan ide

Platform LMS Brightspace Indonesia membantu Anda memiliki lebih banyak waktu, sehingga Anda dapat fokus pada hal yang penting. Mari kita jawab pertanyaan "Apa yang akan Anda lakukan dengan satu jam lagi dalam sehari?" Berikut beberapa tips agar Anda dapat lebih mudah dalam menemukan ide yang dapat kami berikan:

  • Terus belajar - mencari pengetahuan baru dan menemukan momen yang membuat Anda menjadi profesional yang lebih berpengetahuan luas

  • Bertemu dengan siswa

  • Berinteraksi dengan orang tua

  • Diskusikan aktivitas kelas

  • Berkolaborasi dengan rekan kerja

  • Renungkan dan ulangi

Ilustrasi (c) Unsplash.com